Jumat, 03 Mei 2013

Vierratale



Vierratale

Latar belakang
Asal
Tahun aktif
2008 - Sekarang
Aprilio Kingdom (2012-sekarang)
Musica Studios (2008-2012)
Situs web
MySpace Vierra
Anggota
Vierratale (dulunya Vierra) merupakan sebuah grup band musik asal Jakarta, Indonesia yang dibentuk pada November 2008. Band ini beranggotakan 4 orang yaitu Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Wijanarko (drum). Pada saat tampil mereka menggunakan bantuan seorang bassist tambahan bernama Deryansha Azhary. Genre musik Vierra dapat dikategorikan sebagai powerpop dan pop rock]. Sampai saat ini mereka telah merilis 2 buah album yaitu My First Love (2009). dan Love, Love and Love (2011).
Bagi para penggemar Vierra, mereka memiliki sebuah komunitas fans club bernama Vierrania yang dibentuk pada Maret 2009.
Sejarah
2008: Formasi
Pertemanan keempat personel Vierra bearawal dari pertemuan mereka di situs jejaring sosial Friendster.Pada awalnya, Kevin berniat mengajak Tryan yang sudah ia kenal lebih dulu untuk membentuk sebuah band. Tryan kemudian mengenalkan Kevin kepada Raka untuk mengisi posisi gitar. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk membentuk sebuah band. Lalu, masih didalam Friendster, Raka memperkenalkan Widy kepada Kevin dan Tryan untuk mengisi posisi sebagai vokalis. Kevin yang merasa karakter vokal Widy cocok dengan konsep musiknya, lalu menerimanya sebagai vokalis.
Pada awalnya Kevin mengusulkan nama "Andante" sebgai nama band mereka. Namun merasa kurang cocok dengan nama tersebut, Tryan lalu mengajukan nama "Vierra" yang berarti "empat". Vierra pun resmi terbentuk pada bulan November 2008
2009: My First Love
Pada akhir Februari 2009, Vierra merilis album perdana mereka berjudul My First Love. Kevin mengatakan judul My First Love cukup menggambarkan bahwa "album ini memang benar-benar seperti remaja yang pertama kali jatuh cinta. Begitu polos."
Sebagai single pertama, mereka merilis "Dengarkan Curhatku" pada Maret 2009. "Dengarkan Curahtku" dengan cukup cepat berhasil menduduki peringkat 5 besar di chart Dahsyat, MTV Ampuh, Derings, dan Inbox. Hal ini membuat nama Vierra langsung melambung di industri musik major Indonesia. Setelah Dengarkan Curhatku, Vierra juga merilis 5 lagu lain sebagai single yaitu: Bersamamu, Perih, Rasa Ini, Jadi Yang Kuinginkan, dan Seandainya.
Pada bulan Juli 2010, Vierra mengadakan sebuah kuis berjudul Seandainya Aku Liburan Bareng Vierra Ke Bali dengan hadiah berkunjung ke Bali bersama Vierra dan untuk menyumbangkan suara ke dalam beberapa lagu terbaru Vierra dalam album kedua mereka.
My First Love selain berhasil melambungkan nama Vierra, juga berhasil mencapai angka penjualan RBT sebanyak 9 juta dan mendapatkan penghargaan multiplatinum.
2011: Love, Love & Love
Setelah menuai kesuksesan album perdana mereka, Vierra resmi merilis album kedua mereka berjudul Love, Love and Love pada 14 Februari 2011 memanfaatkan momentum valentine. Pada album ini terlihat sedikit perbedaan dari segi lirik, dimana setiap lagu dalam album ini merupakan pengalaman setiap personel Vierra dan setiap lagunya sedikit terdengar lebih dewasa.
Dari album ini Vierra telah merilis 3 buah single yaitu Takut, Terlalu Lama dan Kesepian
Penggantian Nama Vierra Menjadi Vierratale
Pada tanggal 8 Februari 2013, band ini telah mengumumkan nama baru mereka, yaitu Vierratale. Nama Vierratale sendiri diambil dari Fairytale yang berarti dongeng.
Iklan Televisi
Vierra telah menjadi bintang iklan bagi beberapa produk dalam beberapa media, antara lain:
Produk
Tahun
Artis lain
Mountea
2009
-
2009
2010
-
2011
Hyundai i10
2011
2011
VitaCharm
2011
-
Yakult Ace
2011
-
Suzuki APV
2011
Sampoerna Hijau
2012
-
Kasus
Tanggal 6 Juli 2011 Widi diculik seorang pria seragam pada saat naik taksi
Diskografi
Acara TV
  • Bisik - Bisik Menantu RCTI
  • Awas Ada Sule 2 (Segera) Global TV
  • Fun Games (1 Episode) Trans TV
  • Islam Itu Indah (Bintang Tamu) Trans TV
  • Siraman Qalbu (Jamaah) MNCTV
  • Trans 9emilang Trans TV
  • DEKADE Trans Trans TV
  • Aprilio Kingdom
Penghargaan
Tahun
Asosiasi
Kategori
Nominasi
Status
2010
Dahsyatnya Award 2010
Artis Pendatang Baru Terdahsyat
Vierra
Menang
Video Klip Terdahsyat
Nominasi
Sutradara Video Klip Terdahsyat
Nominasi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...